centang biru instagram

Syarat dan Cara Mendapatkan Centang Biru Instagram

Instagram adalah salah satu platform media sosial terpopuler saat ini. Terdapat banyak selebriti, influencer dan brand terkenal yang memanfaatkan Instagram untuk mempromosikan diri mereka dan mengembangkan bisnis. Salah satu fitur unggulan yang dimiliki oleh Instagram adalah verifikasi akun dengan centang biru atau disebutan lainnya Verified.

Dalam artikel ini, saya akan menjelaskan secara detail dan jelas tentang syarat dan cara mendapatkan centang biru di Instagram.

Apa itu Centang Biru di Instagram ?

cara mendapatkan centang biru instagram

Centang biru di Instagram adalah simbol verifikasi yang diberikan oleh Instagram untuk menandai bahwa sebuah akun Instagram adalah asli dan resmi. Verifikasi tersebut menunjukkan bahwa akun tersebut benar-benar dimiliki oleh orang atau organisasi yang disebutkan dan bukan merupakan akun palsu. Centang biru pada Instagram biasanya muncul di sebelah nama pengguna di profil Instagram dan juga muncul di pencarian Instagram, kometar dan pesan langsung.

Pentingnya Centang Biru di Instagram

Verifikasi akun Instagram menjadi penting bagi orang yang ingin membangun reputasi atau kepercayaan di platform tersebut. Centang biru di Instagram membantu pengguna membedakan antara akun asli dengan akun palsu. Ada banyak akun palsu di Instagram yang bisa memengaruhi opini pengguna tentang akun yang mereka ikuti. Dengan adanya centang biru, akun asli akan lebih mudah dikenali dan dipercayai oleh pengguna. Dalam hal ini, centang biru dapat membantu meningkatkan kepercayaan dan reputasi akun di mata pengguna.

Baca juga :   Apa Itu Coding: Jenis Coding dan Cara Belajar

Syarat Mendapatkan Centang Biru di Instagram

1. Popularitas

Syarat pertama untuk mendapatkan Verified di Instagram adalah popularitas. Akun kamu harus memiliki jumlah pengikut yang cukup banyak dan aktif dalam mem-follow akun kamu. Instagram biasanya mempertimbangkan jumlah pengikut sebagai kriteria utama dalam mengevaluasi apakah akun tersebut layak untuk divalidasi atau tidak.

Namun, jumlah pengikut saja tidak cukup. Instagram juga mempertimbangkan tingkat interaksi dengan pengikut. Tingkat interaksi mencakup jumlah likes, komentar dan share dari postingan kamu. Semakin tinggi tingkat interaksi, semakin besar kemungkinan Instagram akan memvalidasi akun kamu.

2. Kesesuaian Konten

Syarat kedua untuk mendapatkan Verified di Instagram adalah kesesuaian konten. Konten yang kamu hasilkan harus sesuai dengan tema yang kamu bahas di akun kamu. Misalnya, jika kamu mengelola akun travel, pastikan bahwa konten yang kamu posting berkaitan dengan traveling.

Selain itu, pastikan bahwa konten kamu bersifat orisinal dan tidak mengandung konten yang melanggar kebijakan Instagram. Hindari menggunakan konten dari sumber yang tidak terpercaya atau merugikan pihak lain.

3. Keamanan Akun

Syarat ketiga untuk mendapatkan Verified di Instagram adalah keamanan akun. Pastikan bahwa akun kamu aman dan tidak terkena hack atau serangan malware. Instagram sangat menjaga keamanan pengguna dan tidak akan memberikan centang biru pada akun yang tidak aman.

Untuk menjaga keamanan akun, gunakan password yang kuat, jangan pernah membagikan password dengan orang lain, dan aktifkan fitur keamanan dua faktor di akun kamu.

4. Verifikasi Identitas

Syarat keempat untuk mendapatkan Verified di Instagram adalah verifikasi identitas. Instagram memerlukan informasi identitas kamu, seperti KTP atau paspor, untuk memastikan bahwa akun tersebut benar-benar milik kamu.

Baca juga :   10 Cara Mengatasi Internet WiFi Lemot yang Ampuh

Jika kamutelah memenuhi syarat-syarat di atas, langkah selanjutnya adalah mengajukan permintaan verifikasi kepada Instagram.

Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram

syarat dan cara mendapatkan centang biru instagram

1. Penuhi Syarat

Sebelum kamu bisa memperoleh Verified di Instagram, pastikan bahwa akun Instagram kamu memenuhi syarat-syarat yang telah disebutkan di atas. kamu harus menghasilkan konten yang berkualitas, konsisten dan relevan dengan audiens kamu. Pastikan juga bahwa akun Instagram kamu aman dan tidak melanggar kebijakan Instagram.

2. Kirim Permintaan Verifikasi

Setelah kamu memenuhi syarat, kamu dapat mengajukan permintaan verifikasi kepada Instagram. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Instagram dan masuk ke akun kamu.
  2. Klik pada ikon tiga garis di pojok kanan atas layar, kemudian pilih “Settings” dan pilih “Account”.
  3. Gulir ke bawah dan pilih opsi “Request Verification”.
  4. Isi formulir permintaan verifikasi dengan benar dan lengkap.
  5. Unggah foto KTP atau paspor yang asli dan valid.
  6. Tunggu proses verifikasi oleh Instagram.

3. Tunggu Hasil Verifikasi

Setelah mengajukan permintaan verifikasi, kamu harus menunggu hingga Instagram memverifikasi akun kamu. Instagram akan mengirimkan notifikasi ke akun kamu untuk memberitahu apakah permintaan verifikasi kamu disetujui atau ditolak. Proses verifikasi biasanya membutuhkan waktu beberapa hari hingga beberapa minggu tergantung pada jumlah permintaan verifikasi yang diterima oleh Instagram.

Jika permintaan verifikasi kamu disetujui, centang biru akan muncul di sebelah nama pengguna Instagram kamu. Jika permintaan verifikasi kamu ditolak, kamu dapat mengajukan kembali permintaan verifikasi setelah 30 hari.

Tips Mendapatkan Centang Biru di Instagram

  1. Konsisten dalam menghasilkan konten yang relevan dengan tema yang dibahas.
  2. Interaksi dengan audiens, seperti membalas komentar dan mengadakan sesi tanya jawab.
  3. Gunakan fitur-fitur Instagram yang ada, seperti Instagram Live dan Instagram Story.
  4. Jangan menggunakan layanan pihak ketiga yang melanggar kebijakan Instagram.
  5. Gunakan hashtag relevan untuk membantu audiens menemukan akun kamu.
  6. Jangan membeli followers atau likes karena hal tersebut dapat merusak reputasi akun kamu.
Baca juga :   Cara Menghapus Akun Dana Kamu dengan Mudah dan Cepat

Kesimpulan

Centang biru atau Verified di Instagram adalah tanda verifikasi akun yang menunjukkan bahwa akun tersebut asli dan terpercaya. Syarat utama untuk mendapatkan Verified di Instagram adalah popularitas, kesesuaian konten, keamanan akun dan verifikasi identitas. Setelah memenuhi syarat-syarat tersebut, kamu dapat mengajukan permintaan verifikasi kepada Instagram dan menunggu hasil verifikasi.

Tips untuk mendapatkan Verified di Instagram termasuk konsisten dalam menghasilkan konten, interaksi dengan audiens, menggunakan fitur-fitur Instagram, tidak menggunakan layanan pihak ketiga yang melanggar kebijakan Instagram dan tidak membeli followers atau likes.

Dengan memperoleh Verified, kamu dapat meningkatkan kepercayaan audiens dan membantu meningkatkan visibilitas akun kamu di platform media sosial yang sangat populer ini.

Artikel ini merupakan bagian seri artikel Tips Trik dari KantinIT.com dan jika ada ide topik yang mau kami bahas silahkan komen di bawah ya..