cara menghilangkan watermark video

Cara Menghilangkan Watermark Video dengan Cepat dan Mudah

Watermark video adalah tanda air atau logo yang biasanya diletakkan di sudut video oleh pemilik hak cipta atau pencipta video. Tujuan dari watermark adalah untuk mencegah orang lain mengambil video tanpa izin atau memperoleh keuntungan dari video tersebut tanpa memberikan kredit kepada pencipta. Namun, ada kalanya kamu ingin menghilangkan watermark video untuk keperluan pribadi.

Dalam artikel ini, akan dibahas cara menghapus watermark video dengan menggunakan web, aplikasi hp dan aplikasi laptop yang mudah dipahami.

Menghilangkan Watermark Video dengan Menggunakan Website

Ada beberapa website yang menyediakan layanan untuk menghapus watermark video secara online. Berikut adalah beberapa website yang dapat digunakan untuk menghapus atau menghilangkan watermark video.

1. Kapwing

cara menghilangkan watermark video dengan kapwing

Kapwing adalah situs web yang menyediakan berbagai alat pengeditan video, termasuk penghapusan watermark. Untuk menggunakan Kapwing, pertama-tama, kamu harus mengunggah video dengan watermark ke situs web. Setelah itu, pilih alat pengeditan “Remove Watermark” di Kapwing dan ikuti instruksi di layar. Kapwing akan menghilangkan watermark video secara otomatis dan menghasilkan video baru tanpa watermark. Video baru dapat diunduh dan digunakan sesuai keinginan.

2. Unscreen

cara menghilangkan watermark video dengan unscreen

Unscreen adalah situs web lain yang dapat digunakan untuk menghapus watermark video. Unscreen menggunakan teknologi kecerdasan buatan untuk menghapus watermark dengan presisi tinggi. Untuk menggunakan Unscreen, kamu harus mengunggah video dengan watermark ke situs web. Setelah itu, Unscreen akan menghapus watermark secara otomatis dan menghasilkan video baru tanpa watermark. Video baru dapat diunduh dan digunakan sesuai keinginan.

Baca juga :   Tips Trik: Cara Melihat Password Email yang Lupa dengan Mudah

3. Clideo

cara menghilangkan watermark video dengan clideo

Clideo adalah situs web lain yang menyediakan layanan penghapusan watermark video. Untuk menggunakan Clideo, kamu harus mengunggah video dengan watermark ke situs web. Setelah itu, pilih alat pengeditan “Remove Watermark” di Clideo dan ikuti instruksi di layar. Clideo akan menghapus watermark video secara otomatis dan menghasilkan video baru tanpa watermark. Video baru dapat diunduh dan digunakan sesuai keinginan.

Menghilangkan Watermark Video dengan Menggunakan Aplikasi HP

Ada beberapa aplikasi hp yang dapat digunakan untuk menghilangkan watermark video secara mudah. Berikut adalah beberapa aplikasi hp yang dapat digunakan untuk menghapus watermark video.

1. InShot

cara menghilangkan watermark video dengan inshot

InShot adalah aplikasi hp yang populer untuk pengeditan video dan foto. Aplikasi ini dapat digunakan untuk menghapus watermark video dengan mudah. Untuk menghapus watermark menggunakan InShot, pertama-tama, buka aplikasi dan pilih video yang akan dihapus watermarknya. Setelah itu, pilih opsi “Remove Watermark” dan ikuti instruksi di layar. InShot akan menghapus watermark secara otomatis dan menghasilkan video baru tanpa watermark. Video baru dapat diunduh dan digunakan sesuai keinginan.

2. Video Eraser

cara menghilangkan watermark video dengan video Eraser

Video Eraser adalah aplikasi hp lain yang dapat digunakan untuk menghapus watermark video. Aplikasi ini memiliki antarmuka pengguna yang sederhana dan mudah digunakan. Untuk menghapus watermark menggunakan Video Eraser, pertama-tama, buka aplikasi dan pilih video yang akan dihapus watermarknya. Setelah itu, pilih opsi “Remove Watermark” dan ikuti instruksi di layar. Video Eraser akan menghapus watermark secara otomatis dan menghasilkan video baru tanpa watermark. Video baru dapat diunduh dan digunakan sesuai keinginan

3. Remove & Add Watermark

cara menghilangkan watermark video dengan Remove & Add Watermark

Remove & Add Watermark adalah aplikasi hp yang memiliki fitur untuk menghapus watermark dari video. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk menambahkan watermark ke video mereka sendiri jika diinginkan.

Baca juga :   Cara Mengecek Spesifikasi Laptop yang Harus Kamu Ketahui!

Untuk menghapus atau menghilangkan watermark menggunakan Remove & Add Watermark, pertama-tama, buka aplikasi dan pilih video yang akan dihapus watermarknya. Setelah itu, pilih opsi “Remove Watermark” dan ikuti instruksi di layar. Remove & Add Watermark akan menghapus watermark secara otomatis dan menghasilkan video baru tanpa watermark. Video baru dapat diunduh dan digunakan sesuai keinginan.

Menghilangkan Watermark Video dengan Menggunakan Aplikasi Laptop

Ada beberapa aplikasi laptop yang dapat digunakan untuk menghilangkan watermark video secara mudah. Berikut adalah beberapa aplikasi laptop yang dapat digunakan untuk menghapus watermark video.

1. Wondershare Filmore

cara menghilangkan watermark video dengan Wondershare Filmore

Wondershare Filmora adalah aplikasi pengeditan video yang populer dan mudah digunakan. Aplikasi ini juga memiliki fitur untuk menghapus watermark dari video.

Untuk menghapus atau menghilangkan watermark menggunakan Wondershare Filmora, pertama-tama, buka aplikasi dan impor video yang akan dihapus watermarknya. Setelah itu, pilih opsi “Remove Watermark” dan ikuti instruksi di layar. Wondershare Filmora akan menghapus watermark secara otomatis dan menghasilkan video baru tanpa watermark. Video baru dapat diekspor dan digunakan sesuai keinginan.

2. Adobe Primiere Pro

Cara Melihat Pesah WhatsApp yang Sudah Dihapus dengan Adobe Primiere Pro

Adobe Premiere Pro adalah aplikasi pengeditan video profesional yang dapat digunakan untuk menghapus watermark dari video. Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat kuat dan dapat melakukan pengeditan video yang kompleks.

Untuk menghapus atau menghilangkan watermark menggunakan Adobe Premiere Pro, pertama-tama, buka aplikasi dan impor video yang akan dihapus watermarknya. Setelah itu, pilih opsi “Remove Watermark” dan ikuti instruksi di layar. Adobe Premiere Pro akan menghapus watermark secara otomatis dan menghasilkan video baru tanpa watermark. Video baru dapat diekspor dan digunakan sesuai keinginan.

3. VideoProc

Cara Melihat Pesah WhatsApp yang Sudah Dihapus dengan VideoProc

VideoProc adalah aplikasi pengeditan video yang dapat digunakan untuk menghapus watermark dari video. Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat mudah digunakan dan cocok untuk pemula.

Baca juga :   Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Berfungsi dan Penyebab

Untuk menghapus atau menghilangkan watermark menggunakan VideoProc, pertama-tama, buka aplikasi dan impor video yang akan dihapus watermarknya. Setelah itu, pilih opsi “Remove Watermark” dan ikuti instruksi di layar. VideoProc akan menghapus watermark secara otomatis dan menghasilkan video baru tanpa watermark. Video baru dapat diekspor dan digunakan sesuai keinginan.

Kesimpulan

Menghilangkan watermark dari video dapat dilakukan dengan mudah menggunakan web, aplikasi hp atau aplikasi laptop. Beberapa situs web seperti Kapwing, Unscreen dan Clideo menyediakan layanan penghapusan watermark secara online. Sedangkan, beberapa aplikasi hp seperti InShot, Video Eraser dan Remove & Add Watermark, serta aplikasi laptop seperti Wondershare Filmora, Adobe Premiere Pro dan VideoProc, dapat digunakan untuk menghapus watermark dari video secara offline.

Namun, perlu diingat bahwa meskipun ada banyak cara untuk menghapus watermark dari video, bukan berarti kamu dapat menggunakan video tersebut dengan bebas. Hak cipta atas video tersebut masih tetap berlaku dan penggunaan video tanpa izin atau tanpa mematuhi aturan hak cipta dapat menyebabkan masalah hukum. Pastikan untuk selalu memperhatikan hak cipta dan lisensi video sebelum menghapus watermark dan menggunakan video tersebut.

Artikel ini merupakan bagian dari seri artikel Tips Trik dan jika ada ide topik yang mau kami bahas silahkan komen di bawah ya..